10.000 Anak PAUD se Kab. Sidoarjo Ramaikan Gebyar PAUD Tahun 2019

by -104 Views

SIDOARJO -Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH.M.Hum dan Wakil Bupati Sidoarjo H.Nur Ahmad Syaifuddin , SH. beserta Hj. Ida Nur Ahmad Syaifudin, S.Ag S.Pd. selaku penasehat PGTKI Kabupaten Sidoarjo juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo Drs Asrofi menari dan bersenam bersama 3000 Guru PAUD dan 10.000 anak PAUD se kabupaten Sidoarjo pada acara Gebyar PAUD Tahun 2019, Jum’at 18/10 di GOR Sidoarjo.

Penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dasar peserta didik PAUD dalam melengkapi perkembangannya, memotivasi kepala dan guru PAUD untuk berkreasi berinovasi dan berkompetensi melalui senam dan gerak lagu serta binakreasi siswa menuju PAUD berkualitas

Pada kegiatan yang mengambil tema melalui Gebyar PAUD Mari Bersama-sama Mewujudkan Generasi Emas yang Berkarakter Religius Nasionalis Mandiri Berintegritas dan Semangat Gotong Royong Menuju Era 4.0, Bupati menyampaikan jika upaya pembinaan dan pengembangan kreativitas peserta didik Pada Pendidikan Anak Usia Dini atau Paud yang berada di taman kanak-kanak dan kelompok bermain di Kabupaten Sidoarjo harus dilakukan secara terus menerus dalam rangka pengembangan potensi dan peningkatan mutu Pendidikan Anak Usia Dini. Melalui kegiatan PAUD Kabupaten Sidoarjo diharapkan anak-anak dan para guru kelompok bermain maupun Taman Kanak-Kanak dapat mengembangkan kecerdasan emosional dan sosialnya yang merupakan bagian dari Upaya pengembangan pola pikir yang menjadikan cikal bakal anak menuju PAUD berkualitas.

“Saya berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus ditingkatkan dalam upaya pengembangan ketrampilan dan kreativitas seni para generasi penerus bangsa di masa yang akan datang, pendidikan pada hakekatnya merupakan sebuah proses strategis dalam rangka pengembangan kepribadian untuk itu pendidikan dalam arti sesungguhnya tidak hanya bertujuan untuk mengembangkan sisi kualitas semata melainkan juga membentuk aspek moralitas karakter dan kreativitas anak sehingga proses pendidikan diharapkan dapat membentuk anak didik secara paripurna dan tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi saja melainkan juga mampu meningkatkan aspek keimanan dan ketaqwaan serta sisi kreativitas seni anak didik” tambahnya

Selain membuka secara langsung kegiatan ini, Bupati juga menyerahkan hadiah tropi pada pemenang lomba mewarnai dengan media kain dalam langkah Gebyar PAUD Kabupaten Sidoarjo yang bertempat di halaman GOR Sidoarjo dan sebagai pemenangnya adalah juara pertama dengan atas nama Ananda Septian asal Sekolah Dharma Wanita pekarungan, Juara kedua atas nama ananda Sofi asal sekolah TK Jafar Sidik, Juara ketiga atas nama Meisya dari TKM Wahid Hasyim Sedati, selanjutnya sebagai juara harapan 1 atas nama Kinaya dari TK ABA Waru, juara harapan 2 atas nama Ananda Zaini dari TK Hangtuah Tanggulangin dan untuk juara harapan ketiga atas nama Qirani dari Dharma Wanita Tanggul Wonoayu. (GUS)

No More Posts Available.

No more pages to load.